Friday, July 3, 2015

Biar Motor yang Sudah Bocor Bensin ke Busi Tetap Mudah Dihidupkan

Buat kita-kita yang punya motor agak tua mungkin sudah mengalami dimana bensin mulai bocor ke chamber busi. Akibat yang paling sering terjadi adalah motor susah dihidupkan karena pemantik di businya basah sehingga tidak dapat memulai proses pembakaran. Efek yang kedua yang pernah saya alami adalah mesin tiba-tiba mati saat motor sedang jalan. Perlu usaha yang lama untuk mengeringkan busi dan mencoba menghidupkan motor berkali-kali dengan cara di ogleng (pakai starter kaki). Berikut ini saya sampaikan 2 cara sederhana yang bisa membuat motor anda langsung hidup saat di starter tanpa harus mengeringkan busi lebih dulu:

  • Saat berhenti dimanapun dan kapanpun, pasang motor anda dalam posisi standar ganda (tengah) dan bukan standar samping. Ini akan membuat posisi tangki bensin mendongak ke belakang sehingga bensin tidak mendesak turun ke bagian mesin/busi.
  • Tutup kran bensin anda pada posisi OFF (kesamping) sehingga tidak ada bensin yang mengalir ke bagian busi sehingga bagian pemantik busi akan tetap kering. Jangan lupa memutar kran bensin pada posisi ON (kebawah) waktu akan mulai menjalankan motor lagi. Beberapa kali saya lupa membuka lagi sehingga mesin tiba-tiba mati di jalan, hehehe. Ada baiknya tebeng depan motor yang bagian samping dilepas saja untuk memudahkan proses buka tutup kran bensin. 
Dengan dua cara diatas saya yang memakai Honda Suprafit tahun 2005 masih lancar saat menghidupkan motor walau sudah semalaman diparkir. 

Selain dua cara diatas, ada 3 hal lagi yang perlu anda lakukan sebagai langkah cadangan:
  • Cadangkan satu busi baru di jok motor anda, ini bisa langsung menolong anda yang terburu-buru ingin motor langsung hidup. Keringkan busi yang baru dilepas kemudian taruh dijok sebagai cadangan untuk dipakai kemudian.
  • Sediakan kunci dan perlengkapan pembuka busi, biasanya saat membeli motor selalu dilengkapi dengan perlengkapan ini. 
  • Siapkan kain kering bersih di jok motor anda, ini akan anda butuhkan jika busi cadangan tidak bekerja dan anda perlu mengeringkan busi yang basah dengan bensin.
Demikian tadi info tentang memelihara (bukan memelihara sebenarnya) lebih ke memberikan treatment kepada motor tua yang bensinnya sudah bocor ke bagian bensin sehingga mudah dihidupkan. Semoga bermanfaat :) brummm brummm...hehehehe.

Tuesday, June 30, 2015

Wonderkid di Football Manager 2008 untuk Tim Liga Utama

Bagi kalian yang masih suka main FM 2008, saya mau share para wonderkid atau para pemain muda yang bisa direkrut untuk memperkuat skuad tim. Mereka ada yang bisa dibeli dengan harga murah ada juga yang mahal, kalau bisa beli saat mulai game persis supaya harga masih terjangkau. Beberapa pemain ini bisa direkrut, tetapi mereka akan lihat reputasi tim yang kalian mainkan, misalkan kalian pegang tim di Divisi Championship/Coca-Cola Championship maka akan agak susah rekrut pemain-pemain dari tim besar semacam Arsenal, MU, Liverpool, Madrid, Barca, atau Munchen. Jadi silahkan pegang tim liga utama dan coba rekrut pemain-pemain wonderkid berikut ini untuk memeperkuat skuad FM 2008 kalian:

Note: Ada yang bisa langsung bagus dimainkan, ada yang harus dimainkan dulu baru bagus di musim berikutnya, kalau jarang dimainkan, perkembangannya juga tidak akan signifikan.

1. Kiper:
- Dean Bouzanis (Liverpool), nunggu satu musim karena masih muda/16 tahun.
- Hugo Lloris (Lyon)
- Akinfeev (Sparta Moscow), sudah mahal.

2. Bek Kanan
- Micah Richard (Man City), sudah mahal tapi bisa main di  Bek Tengah, Bek Kanan, dan Gelandang Bertahan
- Lassana Diarra (Arsenal)

3. Bek Tengah
- Breno (Santos)
- Sakho (PSG), masih belum bagus, mainkan di friendly dan laga-laga kecil. Murah sekali cuma 1000 plus klausa penjualan 50%
- Hardvart Nordveit (Arsenal), masih belum bagus, mainkan di friendly dan laga-laga kecil.
- Gerard Pique (MU)

4. Bek Kiri
- Armand Traore (Arsenal)
- Emiliano Insua (Liverpool), belum bagus.

5. Gelandang Bertahan
- Miguel Veloso (Lupa Timnya, hehehe).

6. Gelandang Tengah
- Ever Banega (Lupa Timnya), judulnya DM, tapi lihat skill-nya cocok di MC.
- Javi Martinez (Atletico Madrid), sudah mahal.
- Denilson (Arsenal)

7. Gelandang Serang Tengah (AMC)
- Ivan Rakitic (Lupa Timnya), murah tapi minta gaji selangit.
- Luka Modric (Palermo), bisa ke sayap kanan

8. Gelandang Serang Kanan (AMR)
- Theo Walcott (Arsenal)

9. Gelandang Serang Kiri (AML)
- Gareth Bale (Tottenham Hotspur), tapi dilatih dulu ke new role (peran baru).
- Mesut Ozil (Schalke)

10. Striker
- Nicklas Bendtner (Arsenal)
- Ryan Babel (Liverpool)
- Kun Aguero (Atletico Madrid), sudah mahallllll....

Demikian dulu infonya, semoga bermanfaat bagi kalian yang main Football Manager 2008 dan mencari para wonderkidnya.


Keywords: wonderkid, football manager 2008, wonderkid football manager 2008, para pemain wonderkid fm 2008, fm 2008, liga utara, liga primer.
  


Monday, June 29, 2015

Ke Bunderan Senayan dari Stasiun Senen Naik Angkot C01

Beberapa hari yang lalu saya berangkat ke Jakarta naik kereta api jam 11.00 siang dari Semarang turun di Stasiun Senen terjadwal jam 20.30 tetapi terjadi keterlambatan hampir satu jam. Sekitar jam 21.30 saya baru keluar dari stasiun Senen, info yang saya dapatkan sebelumnya untuk bisa sampai Bunderan Senayan saya bisa naik Patas AC 44, tetapi saat ke terminal bis Senen saya kesulitan mencari bis tersebut karena tinggal beberapa bis yang ke tujuan Lebak Bulus, sopirnya bilang bisa tapi saya harus dioper ke Grogol, untuk orang yang jarang atau tidak biasa ke Jakarta saya butuh transportasi yang langsung ke tujuan. Setelah tanya ke Taxi, sopirnya bilang kurang dari 100 ribu rupiah, jadi sekitar 70-80 ribuan.

Saya pun tanya-tanya lagi ke beberapa orang, terus dapat info kalau mau ke daerah Senayan dari Stasiun Senen bisa naik angkot C01, saya pun nunggu beberapa saat dengan kesendirian, kendaraan, mobil, bis kota, bajai biru, tukang ojek berseliweran, tetapi fokus saya sudah mantab untuk menunggu angkot C01, begitu muncul saya segera meluncur pakai NOSS....mak wusss, sampai deh di depan abang sopir, langsung saya tanya "Senayan?' dia balas yak, langsung deh masuk. Ternyata jauh juga, lewat MONAS, Bunderan HI, baru ke daerah Senayan, saya minta turun di Bunderan Senayan yang sedang ada proyek jalan, kemudian menyeberang jalan kaki anda bisa ke daerah Senayan City, SCTV, dan Kampus Mustopo, kemudian dijemput deh...horeeee. Saya cukup bayar 10 ribu rupiah walaupun saya tahu sebenarnya kurang dari itu, tapi sepi banget e, kasian abangnya. Naik Busway saja sekali kita harus beli kartu top up senilai 40 ribu ndak kayak dulu yang bisa beli per perjalanan senilai 3500, mahal juga ya busway kalau cuma dipakai sekali.

Jadi kesimpulannya, kalau mau ke daerah MONAS, Bunderan HI, atau daerah Senayan bisa naik angkot C01 dari Stasiun Senen, tapi tetep harus tanya sebeum naik. Kalau masih siang mungkin bisa naik bis Patas AC 44, tapi yang ini saya belum nyoba. Kalau dulu dari daerah Fatmawati, saya pernah naik Bis 76 ke Stasiun Senen. Tipsnya kalau mau naik tanya saja tujuan anda, Senen? Lebak Bulus? Senayan? ke sopir atau kondektur, biasanya mereka mengangguk atau bilang ya, atau anda akan dilewati saja kalau tidak sesuai tujuan perjalanan anda. Selamat bertransportasi umum yang murah meriah, tetap waspada, kalau sudah malam sekali naik taxi saja.  Semoga bermanfaat.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...